Friday, May 23

. . . In The Name of Friendship . . .

I very appreciate with commitment of the word friendship itself. But now, that word sounds different for me. It has complicated meaning for me. I don’t know why. It sounds strange for me. Moreover after something happen to my friendship story.

There’s something change from someone that makes anything become complicated. She has changed. She looks so different. She is not like someone that I know when I was in Junior High School. She changes her style, her habit, her vision about anything. And. I think I don’t know her at all now. Its so irony, isn’t it? That is one of ironies of life.

Ok, I know. I need not to tell about my entire friendship story with its conflict, its happiness, or anything about it. But, the most important thing is I MISS MY BEST FRIENDS, I MISS VIDE, and I MISS EVERYTHING IN MY PAST.

Everything has changed, and my friendship too. I can’t blame anything. I can’t blame time, blame my friends because her change, or blame anything else. Of course everyone will be changed by everything. By time, environment, and of course everything will not be changed without a willing that come from their heart. Everything will be same if there’s no willing from them.

Sometime, I just can see the photos of us. Beautiful memories of VIDE. I just can remember everything has experienced by VIDE. Too much laugh, tears, and other feels that I don’t know the name of it.

VIDE…
Guys, Q harap kalian baca ini… Q nulis ini khusus buat kalian. . .
Q rasa, terlalu banyak kenangan yang tentu aja nggak bisa kita lupain gitu aja.. Qt ga bisa kaya’ gini terus. Q pengen Qt ngumpul lagi dulu.. Qt kongkow, nonton, jalan, foto-foto lagi, sepeda-sepedaan kalo minggu pagi trus tar makan di BALKOT, pokoknya ngelakuin ritual-ritual yang dulu selalu kita lakuin tiap liburan, di sekolah, taw dimanapun Qt berada. Q rindu kebersamaan Qt. Q kangen ma suara Qt ber4 yang cempreng-cempreng. Dimana ada Qt, disitu ada keramaian, disitu ada kebahagiaan, ada tawa, ada sejuta cerita dari masing-masing Qt…

VIDE…
Pa kalian ga inget semua yang udah Qt laluin??? Semuanya berkesan banget watQ. Seumur hidup Q baru ngeasain yang namanya True Friendship tu sama VIDE… Qt sehati, satu visi, satu selera, semuanya… Walopun kadang ada debat taw apa, tapi justru itu yang bikin Qt saling tau pribadi satu sama lain…

VIDE…
Kelas 7, Qt sekelas. Awalnya Qt sama sekali nggak deket. Paling yang deket pertama tuh Q, Pep, ma Roro… Don’t you remember that??? Trus, tangan Roro patah ‘n gag masuk beberapa hari. Nah pas Roro masuk, dia duduk sama Rora. Awalnya Q sebel ma Rora karena Q nganggep dia dah ngrebut sahabatQ. Dulu, Q nganggep Rora dah bikin Q susah karena tiap hari Q harus pindah tempat duduk. Karena biasanya tuh Q, Roro, Pep, trus ma si Mpus. Ternyata Q salah. Karena kejadian itu merupakan awal dari segalanya. Awal dari sebuah VIDE. Sekarang Q gag kan pernah nyesel buat segalanya yang udah terjadi waktu QT kelas 7.

Kelas 8, Qt semua terpisah… VIDE nyebar. Pep 8A, Roro 8C, Rora 8D, n Q 8E. tapi dulu walopun QT nyebar, Qt ttep bisa njaga persahabatan Qt. Now, can we do it? Q rasa sebenernya bisa. Tapi, kenapa Qt nggak bias ngelakuin itu kaya’ waktu Qt masih kelas 8? Ok. Flash back lagi!!! Kelas 8, Qt baik-baik ajah. Sekalipun beda kelas, Qt masih bias ngejaga semuanya. N kalo minggu ‘n hari-hari libur juga Qt biasa ngelakuin ritual-ritual Qt. mulai dari jalan-jalan, spedaspedaan kalo minggu pagi, trus juga nonton kalo lagi liburan. Q kangen semua itu…

Kelas 9, itu masa keemasan VIDE Girl…
Qt stay satu kelas lagi. Jadi penguasa tempat duduk barisan belakang bareng sama Paman, Pithe, Azka, Dabenk, Ipank, ‘n semuanya ajah. Qt juga sering nglemprak di belakang. Segala macem kegiatan Qt lakuin. Dengerin MP3, nggosip, becanda, adu nyanyi, debat masalah bola, n anything, nggak lupa Qt nggosip masalah Zombie CS, Octopus+pembokatnya.

Qt jadi Cewek di sarang Penyamun. Secara yang duduk di belakang tu anak Cowok semua. Tapi gag masalah. Dari itu semua, Qt malah jadi deket ma mereka. Oia, inget masalah nglemprak di di belakang, Qt selalu gugup nggak karuan kalo ada guru masuk kelas.

Banyak banget cerita di kelas 9. VIDE… I miss you a lot. Qt sering taruhan ma anak-anak cowo’ tiap kali pertandingan Liga Champion. N biasa, yang kalah harus muter lapangan basket 2x, pas istirahata pula. Q masih nyimpen nota kesepakatan Taruhan Qt ma nak cowo’ waktu Chelsea vs MU Agustus 2006. anak-anak yang ikut taruhan harus tanda tangan. Ternyata, Chelsea ma MU tuh malah imbang. Jadi semua peserta taruhan harus muter lapangan basket. Tapi ada 2 orang anak yang mangkir dari perjanjian n kabur waktu disuruh lari. Mereka adalah Azka dan Dabenk.

Girls. . .
Q kangen kalian. Q masih inget, sehari sebelum libur lebaran waktu Qt kelas 9. Qt+Paman+Pithe nulis di kertas Binder. Semacam pengakuan dosa yang udah dilakuin selama setaun belakangan Q juga masih nyimpen semua kertasnya. Kertas milik VIDE. Tulisan Qt semasa SMP. Semuanya tertulis disitu. Ada tentang sumpah menyumpah, Ratu lebah, Si Arab, Ibu yang bijaksana, salah paham, pokoknya semua lengkap disitu. Q masih inget banget, Paman, Pithe, Q, Roro, ma Rora tuh nulisnya di kertas binder. Sedangkan Pep tuh di kertas sobekan bekas ulangan Kesenian, lengkap dengan nilenya.

Guys…
Waktu piknik juga, Q gag bakal lupain itu. . . VIDE, masih inget ga kalo pas jam istirahat Qt jajan di belakang. Beli jajannya kembaran. Made in Bu Om. Trus kalo Qt makan bakso di Pak Gino… Pep ma Rora normal-normal ajah. Q ma Roro rada ga normal. Soalnya maniak kecap. Trus kadang Qt saling nraktir… Si Pep mintanya ditraktir mulu... ABis jajan QT biasanya duduk di Basecamp Qt dibawah tangga yang tembus langsung ke tempat parkir sepeda anak cowo’. Qt penguasa bawah tangga. Trus juga tempat yang ada pohon gedenya di depan Perpus. Qt selalu kesitu kalo UHB. Tempat belajar yang enak. Tapi ujung-ujungnya gag belajar c… Belajarnya Cuma 40% tok. Bukannya belajar, Qt malah nyetop orang jualan yang lewat depan sekolah Qt… Kalo gag, ninggalin buku ma tas disana, Qt jajan di belakang trus balik lagi kesana.

VIDE…
Bahkan bentuk tulisan Qt semua Q masih inget. Pep yang tulisannya memanjang, Roro yang kaya’ digaris, Rora yang super gede-gede, n Q yang kecil-kecil.

Girls…
Sumpah, Q kangen banget ma kalian. Kangen sama semuanya. Sama kebersamaan Qt yang pasti bakal munculin sejuta cerita. Kalo Qt ngumpul sering lupa waktu. Qt sama-sama crewet, sarap, jail, pokoknya VIDE tuh the best banget. Q sering nangis kalo inget tentang semuanya. Bahkan, saat Q nulis ini pun Q ga sanggup kalo nggak nangis. Kapan QT bisa ngabisin waktu bareng lagi kaya’ dulu? Sekarang, kalopun ngumpul jarang lengkapnya. Paling Cuma 3 orang, kurang satu. Sapa tuh??? Tapi nggak jarang juga Qt ber4 ngumpul di tempat dan waktu yang sama. Ironisnya yang ngumpul juga Cuma 3, kurang satu. Sapa tuh???

Apa dia lupa sama komitmen Qt waktu masuk SMA? Never change! Remember!? Doesn't she miss VID like VID miss her?? Has she forget VID?? Does she feel VID aren't good friends for her?? I'm gonna let her gone with her new world if VID has forgotten.

Q harap da yang ngrasa. Sorry . . .

No comments:

Post a Comment