Monday, December 1

Ulasan Akhir Minggu (Part 3)

Q ga peduli pa yang dipikirkan orang, pa lagi orang yang hobi ngejudge Q. Ngomong ngalor-ngidul isinya just judge judge n judge tanpa ngasi waktuQ buat ngomong.

I hate someone judges Me easily.

#Pesan buat orang-orang yang saiiank Penk:
Thanks buat smua supportna. Q kan berusaha bahagiain kalian semua. Thanks udah mau slalu ada buatQ.

My Fams, My Besties, My Love, Velly saiiank kalian.

>> Minggu emosional itu udah lewat dengan meninggalkan banyak hikmah dan kesan terhadap tiap individunya. Yuk flashback hikmahnya!

1. Tua itu pasti, tapi dewasa adalah sebuah pilihan.
Seperti yang sedang Q coba lakuin, yaitu mencoba dewasa. Karena umur nggak nentuin tingkat kedewasaan dan kematang emosional.

2. Orang harus memilih, hidup yang bahagia atau bermakna.
Setiap orang punya pandangan tersendiri terhadap hidup dan masa depan. Masa depan tidak ditentukan nanti, tapi sekarang.

3. Lihatlah suatu masalah dari berbagai sudut pandang.
Q udah nyoba, tapi tetep aja terlalu sulit untuk ngelakuin yang satu nii. Karena manusia punya sifat dan keyakinan yang susah diubah, kecuali bener-bener mendesak.

4. Cerna, tampung, cermati, dan ungkapkan.
Ini yang ga bisa seseorang yang hobi judge Q lakuin. Dia hobi bener nelen mentah-mentah omongan orang tanpa pernah ngolah info itu. So, itu bukan masalahQ. Karena Q ogah punya masalah ma orang tipe kaya' dia. Cuapek, debat kusir ma orang yang IQ-na ga slevel ma Q. Selain itu, dia juga harus belajar....

5. Bedain becandaan ama yang serius.
Paling najiz ma orang yang suka nge-judge orang laen karena kmakan omongan. Tanpa pernah mencerna dan mencermati omongan orang serta membedakan mana yang gurauan dan mana yang dikategorikan serius. Ngentong-ngentongna tenaga tok ngomong karo wong kaya' kwe..

6. Smoga banyak orang ngrasa aja deh.

7. Q emang gak sempurna. Tapi gda salahnya mencoba menjadi orang yang sempurna. Karena manusia ditakdirkan tidak untuk menjadi sempurna. Tapi manusia tercipta untuk menjadi lebih baik dengan belajar dari pengalaman dan peristiwa. Kaya' Q, Q gkan pernah jadi lebih baik kalo minggu lalu gak seemosional itu.

Inilah akhir dari rangkaian panjang Ulasan Akhir Minggu. Nulis ampe bersambung gitu kek sinetron. Smoga bisa dicerna dengan baik.

Q nulis gini dgn maksud.. Cuma back to Asas "A PART OF ME" dimana Q membiarkan orang tau apa yang Q pikirkan. Kalo gatau tentang tu Asas, baca aja di bagian blog paling atas. Capek ah, mu bubu dulu.

At last I say, A Velly Intewesting Blog.

1 comment: