Saturday, October 31

REVIEW THE LAST WEEK IN OCTOBER

Sebenernya udah dari hari senin aku pengen banget nge-blog. Tapi masih gak ada waktu. Mumpung ini weekend, jadi mending flashback aja apa yang udah terjadi seminggu ini. Let’s get it started!

Monday
Nggak ada upacara. Emang sih nggak biasa, but whatever. Satu hal yang paling membekas untuk hari itu, aku baru ngerasain kecewa sekecewakecewanya (lebhay!!). kenapa? Soalnya pas sore tuh aku ke rumah Pak Rono, niatnya sih mau ngeliat surat lomba yang di UNNES. Waktu nyampe sana, ternyata grombolan ibu-ibu waton lagi les disana. Akhirnya aku langsung masuk and ngobsrol sama Hanung sama Bu Rono di ruang tengah. Ngobrol tentang banyak hal. Abis itu, Pak Rono ngasih suratnya. Nha! Pas aku ngeliat tanggalnya di undangan pedelegasiannya, ternyata lombanya tuh tanggal 24-25 Oktober 2009. Gimana gak gelo tuh? Berasa aku baru aja melewatkan sesuatu yang sangat berarti. Rasanya kaya aku nengok ke belakang tapi apa yang aku liat lama-lama ngilang and nggak ada lagi, lost! Pak Rono tuh ngomongnya lombanya itu November. Yaudah to, akhirnya aku nyante aja. Eh ternyataaaaa.aku pengen banget nangis waktu itu, tapi malah nggak bisa. yang ada malah aku ngakak mulu pas cerita ke Ayuni. Ngakaknya tuh ngakak nggak jelas kayak orang stress. Pas nyampe rumah, aku pengen nangis juga. Akhirnya malah mencak-mencak nggak jelas juga sambil ngrengek di depan umi. T.T

Tuesday
Sekolah biasa aja. Cuma pas pulang denger kabar baik dari umi. Hihihihihihi, nggak nyangka umi sampe segitunya. I really love you mom, forever and ever! Oya, ada kejadian nyebelin di sekolah. Gitulah, ibu-ibu tawon! Ikh, gak ada berhentinya deh mereka ngegerecokin hidup orang!

Wednesday
Apaaaaan ya? oya, Sumpah Pemuda! Upacara gitu. Lumayan sih agak mendung gitu, tapi tetep aja panas. Lhawong dilapangan sesek-sesekan gitu! Terus pas balik ke kelas dibagi hasil Psikoanalisa. Berikut hasilnya:
*(Achievement) Dorongan untuk berprestasi sebaik mungkin 82%
*(Deference) Dorongan untuk menyesuaikan diri 51%
*(Order) Dorongan untuk berbuat teratur dan terencana 50%
*(Exhibition) Dorongan untuk minta perhatian 77%
*(Autonomi) Dorongan untuk mandiri 45%
*(Affiliation) Dorongan untuk kerjasama 80%
*(Interception) Dorongan untuk memahami perasaan orang lain 35%
*(Succorance) Dorongan untuk bersimpati 65%
*(Dominance) Dorongan untuk menjadi pemimpin (kepemimpinan) 45%
*(Abasement) Dorongan untuk merasa takut/rendah hati 55%
*(Nurturance) Dorongan untuk berbuat baik terhadap orang lain 86%
*(Change) Dorongan untuk mengikuti perubahan 40%
*(Endurance) Dorongan untuk tekun dalam menyelesaikan tugas 35%
*(Heterosexuality) Dorongan untuk bertemu dengan lain jenis 75%
*(Aggression) Dorongan untuk menyerang pendapat orang lain 58%

Nah, kesimpulan dan sarandari psikoanalisa itu, aku dapet Hubungan Internasional dan Akutansi sebagai bidang yang tepat buat aku. Akuntansi aja remidi mulu, it’s impossible, I think!
Terus tau gak, hari itu tuh pelajaran Matematika 4 jam pelajaran! Gimana nggak bosen tuh!? Berasa Déjà vu tau gak! Waktu itu juga pernah pelajaran Matematika 4 ja. Alhasil ni otak udah jalan keman-mana buat mengusir bosan.

Thursday
Hari itu aku rasa, aku menjadi manusia yang menyebalkan. Kerja bakti di kelas, aku Cuma bersihin tempat aku sendiri terus abis itu duduk di tempatku sambil mbaca Conan, bukan duduk dink, nglemprak sama Mayang. Mbaca Conan sambil makan jajan yang ta bawa dari rumah. Terus abis itu, aku denger ibu-ibu tawon mintain duit buat beli alat-alat kebersihan. Okelah, aku emang nggak ada niat buat iuran sih. Aku juga udah bilang sama Mirna kalo aku nggak mau iuran. Terus juga tuh ibu tawon nglewatin tempatku gitu aja. Yaudah Alhamdulillah. Mengingat sepertinya masih banyak uang rakyat yang ada di bendahara kelas. Ada duit ini, itu, ini, itu dan semuanya nihil tanpa bekas. I mean, abisnya itu nggak karuan buat apa aja. Pernah diminta duit buat dekorasi kelas, malah nggak ada perubahan sama sekali di kelas. Pokoknya banyak lah. Akhirnya hari itu aku nggak bayar sepeserpun duit. Aku Cuma pulang ke rumah, ambil laptop, abis itu nongkrong di aula, buka warnet sama yang lain.
Tau gak tu ibu-ibu tawon beli apa aja? Beli alat pel, ember, pembersih kaca, dll. I mean, buat apa juga beli kayak gitu kalo cuma buat sekali pake dan abis itu cuma nyampah di kelas? Hari itu aku merasa berada di kelas tergoblok di dunia. Mending belinya pake duit sendiri. Udh pake duit rakyat, mubadzir gitu. But whatever, mungkin mereka punya sudut pandang berbeda dengan sebagian orang di kelas yang berpikiran waras. Who knows?
Oh iya, ada cerita nyebeliiiiiiiiiiin banget hari itu. Bukan tentang aku sih. Salah satu temen gitu ada yang lagi nggak enak badan pas kerja bakti itu. Nah, dia itu dipaksa buat ngepel kelas sama ibu-ibu tawon itu. Dipaksa mulu, akhirnya dia ngepel. Yang lain minta nggantiin dia karena kondisi dia yang nggak enak badan. Tapi dia nggak mau (yaiyalah! Udah tanggung marah gitu. I know how your feeling at that time).
Alhasil, Jum'atnya dia nggak berangkat, terus Sabtunya itu dia cuma berangkat setengah hari terus ijin pulang. Kasian banget kan? Emang tu ibu-ibu tawon, nggak berhati!!

Friday
Susulan Bahasa Indonesia. Hihihihi, aku nyontek buuuuu. Maaf yah bu, aku blank banget. Itu aja udah gembrobyos gitu pas nyontek. Aku takut. Hari itu maju pidato Bahasa Indonesia. Yang maju nomor satu sampe 5 dapet nilai tambahan. Saynag banget aku nggak bisa maju hari itu. T.T
Nothing special sih.

Saturday
Hari ini kan? Banyak kejadian. Yang pertama Bahasa Indonesia disuruh mencerpenkan pengalaman hidup orang lain. dan Elisabeth mencerpenkan pengalamanku waktu di-sms ibu-ibu tawon itu. Makasih ya Ell. Aku nulis pengalamannya Mirna. Mirna nulis pengalamannya Elisabeth. Terus pelajaran akuntansi remidi. Dan remidi akuntansi saya remidi lagi. mbuh bae! Udah gitu pas remidi itu, tuh guru tidur mulu tau gak!? Sampe aku bisa ndengerin music by headset, facebookan, bebas silaturahmi ke Yolanda, Yenni, Sandi and Mayang buat nulis ulang jawabannya (Bahasaku apik nemen!! XD). Pas mau nulis di neraca lajur, ternyata worksheet-ku beda sama yang lain. pas maju ke depan, tuh guru lagi tidur, jadi nggak enak mau ngebangunin. Akhirnya dia bangun sendiri. Abis itu aku malah dimarahin gara-gara berdiri di depan dia gitu. Ikh aneh! akhirnya abis minta ganti worksheet, aku balik ke tempatku (nyewa tempat di sebelah Mayang). Aku mencak-mencak disana, pokoke nggak mood banget abis itu. Mana ada orang-orang yang mau nyontek tapi nggak sopan lagi! situ siapa?! Ikh, nggak penting!
Terus sejarah Presentasi tentang G30S. ketua kelas ambil undian, giliran pertama kelompokku. Tapi nggak jadi gara-gara aku dapet Teori Domino, terus Ppt’e belum jadi. Akhirnya kelompok Peter Dale Scott dulu yang maju. Itu terdiri dari beberapa ibu tawon. Selesei mereka presentasi, Lukman tanya, abis Lukman tanya terus aku tanya. Padahal aku Cuma 2 ngasih pertanyaan loh. Tapi, mereka bisa kalang kabut gitu. Yaiyalah, pertanyaane membunuh gitu! Sampe satu kelas rame gara-gara pertanyaanku. Makanya dibaca dulu sebelum presentasi. Jangan textbook tanpa tau inti dari teori itu.
Biasa deh, nggak bisa njawab, akhirnya mereka maksa nutup diskusi padahal aku belum puas sama jawaban mereka, selain itu ngelama-lamain waktu juga biar kelompokku nggak maju. Pas kelompok mereka maju, aku nyelesaiin Ppt kelompokku.
After kelompok sakit hati selese, mereka maksa kelompokku maju. Untuk sesaat listrik menyelamatkan, akhirnya maju manual gitu pake spidol. Di tengah jalan, listrik nyala. Akhirnya presentasi pake ppt yang baru selese beberapa menit lalu. Whatever laiya…., yang penting saya udah siap tempur. Terus diselamatkan lagi oleh bel pulang. Kata BuMukti, Sejarah hari selasa khusus buat kelompokku maju. Oke, I’m so ready for that!
Pulang sekolah, aku disuruh Pak Rono buat ngajar TOFL ke anak-anak kelas 10. Buset, les TOEFL aja belum! Terus aku minta saran dulu dari Pak Wakhidin and Pak Agus. Giliran siap, aku ke wisma, eh malah tu kelas udah kosong. Sialan! Pengen pada diganyami Pak Rono sih! Au ah!
Hari ini banyak nyenenginnya! Mengalahkan mereka, mempermalukan mereka, mendapat perlakuan istimewa, dipercaya guru-guru, senangnyaaaaaaaa. Beautiful Saturday!

At last I say, A Velly Intewesting Blog.

No comments:

Post a Comment