Wednesday, November 4

OMEGLE.COM

Omegle.com, apaan tuh? Itu yang terlintas di pikiranku waktu pertama kali liat nama situs ini di salah satu blog yang aku kunjungi. Aneh aja gitu, namanya omegle. Di blog yang aku kunjungi itu, orang yang punya blog nyoba situs itu dan menceritakan beberapa pengalaman chat-nya, lengkap sama log chat dia sama para stranger di omegle.

Jadi gini (ini menurut pendapatku ya...), omegle itu situs chat yang pasangan chat-nya dipilihin dari sana alias random. Jadi kita nggak tau nantinya bakal chat sama siapa, orang mana, umur berapa. Situs ini emang belum terkenal ato gimana sih? Kok setiap aku online, yang online di omegle paling-paling cuma 2000-an orang? Pokoknya sekarang aku lagi demam omegle banget. Setiap aku online, entah itu ngwarnet ato hotspotan, aku pasti selalu mbuka situs itu.

Aku mikirnya lucu aja. Nggak milih sendiri, dipilihin dari sana. Udah gitu gampang banget pula kali mau ngakhirin chat tinggal klik disconnect di samping kotak chat, terus mulai lagi yang baru.

Namanya juga situs kayak gitu, dunia maya pula. Tentu ada yang nggak karuan juga orangnya. Pernah waktu itu aku chat sama stranger disono. Ujug-ujug nulis apa gitu pokok'e intinya itu stranger itu ngeliat cewek dengan pakaian tidak senonoh. Then the stranger asked me, "Is that you?". And I answered, "Maybe that's your mom". Abis itu langsung ta disconnect. Mbuh bae, nggak kenal ini! Emang sih terlihat kasar. Tapi mau gimana lagi. Dia ngajak ribut duluan! Toh ini hanya dunia maya. Whateverlaiah!

Selain itu, aku juga dapet pen pal friends dari omegle. Namanya Jiyoun, cewek korea. Pertamanya sih mirip kayak ngejak tukaran gitu chat-nya. Tapi ternyata anaknya enak juga. Now we contact by email. :)

Aku suka pake omegle soalnya aku bisa sekalian belajar Bahasa Inggris. Soalnya, yang banyakan chat itu orang luar. Tapi, aku banyakan nggak mudengnya kalo lagi chat, maklum masih sangat bodoh sekali saya ternyata.

Di dunia maya kita bisa melakukan apapun. Berpetualang di dunia maya ternyata lebih asik. Menemukan berbagai macam manusia baru yang aku nggak tahu sebelumnya, dengan karakteristik yang sama sekali berbeda dengan orang-orang yang aku temui di dunia nyata. Dengan cerita dan jalan hidup yang kadang hanya ada di imajinasiku, tapi ternyata ada juga yang beneran ngalamin kayak gitu. Hm, lucu juga.That's why I love this world, cyber world.

At last I say, A Velly Intewesting Blog

No comments:

Post a Comment