Monday, June 21

Sedikit Cerita

Cerita yang aku dapat dari kejadian di kereta semalem. Aku cuma menuliskan apa yang aku lihat dan amati semalam.

Untuk pertama kalinya ngeliat orang diinterogasi. Bukan yang gimana-gimana banget sih nginterogasinya. Yang jadi masalah adalah, aku pengen banget nonjok muka orang waktu itu.

Again, di sebuah tempat yang merakyat. Fyi, aku dapet tempat di gerbong paling belakang semalem, deket pintu pula. Untung ga ada niat bunuh diri, padahal strategis banget tuh.

Oh ya back to the story.

Jadi gini, pas kondektur dateng mintain karcis, ada bapak-bapak di sampingku ga punya karcis -penumpang gelap-. Ya pas ditanyain awalnya sih ngeles gitu. Bilang beli di stasiun tawang, karcisnya ilang pas desek-desekan. Tapi pas ditanyain harganya, tu bapak ga bisa jawab.

Sekarang masalahnya, aku bukan pengen nonjok muka bapak yang ga bisa bayar itu. Justru aku pengen nonjok muka mas mas yang nginterogasi itu. Ya udah tau orang ga punya duit, dibikin simpel aja gimana si? Ga perlu pake emosi. Walo bapak itu sempet bohong, tapi kan buat melindungi diri. Ga perlu diperpanjang lah. Trus muka mas satpame itu pecicilan banget loh. Bikin emosi banget sumpah.

Walaupun memang, sikap bapak itu juga ga bisa dibenarkan. Tapi setidaknya yang alus lah. Ga perlu sok gitu menyelesaikannya ya mas. Mentang-mentang petugas.

Kalo tau tadi malem tu kereta bakal jadi kereta barang angkut massal gitu, aku juga ogah pake tiket. Toh bayar ga bayar, sama-sama beli tiket juga sama nelangsanya kok. Ergh!

Bawaannya emosi kalo inget kejadian-kejadian tadi malem pas di kereta.

At last I say, A Velly Intewesting Blog.

No comments:

Post a Comment