Sunday, August 8

Touched

kulihat mendung menghalangi pancaran wajahmu
tak terbiasa kudapati terdiam mendura
apa gerangan bergemuruh di ruang benakmu
sekilas kilau mata ingin berbagi cerita
kudatang sahabat bagi jiwa
saat batin merintih
usah kau lara sendiri
masih ada asa tersisa

letakkanlah tanganmu di atas bahuku
biar terbagi beban itu dan tegar dirimu
di depan sana cahya kecil 'tuk memandu
tak hilang arah kita berjalan
... menghadapinya ...

sekali sempat kau mengeluh kuatkah bertahan
satu persatu jalinan kawan beranjak menjauh

kudatang sahabat bagi jiwa
saat batin merintih
usah kau lara sendiri
masih ada asa tersisa

letakkanlah tanganmu di atas bahuku
biar terbagi beban itu dan tegar dirimu
di depan sana cahya kecil 'tuk membantu
tak hilang arah kita berjalan
... menghadapinya ...

letakkanlah tanganmu di atas bahuku
biar terbagi beban itu dan tegar dirimu
di depan sana cahya kecil 'tuk membantu
tak hilang arah kita berjalan
... menghadapinya ...

tak hilang arah kita berjalan
... menghadapinya ... (usah kau simpan lara sendiri)

(Ruth Sahanaya feat Katon Bagaskara - Usah Kau Lara Sendiri)

I'm listening this song right now. Wanna know what am I feeling? Extremely touched.
Ini salah satu lagu paling realistis yang pernah aku denger. Dan setiap kali denger, aku selalu pengen nangis. Dan ya, karena aku cengeng aku nangis karena lagu ini. Because it's so real!

Aku inget banget lagu ini pernah jadi soundtrack FTV di SCTV kalo gak salah. Pemerannya Irgi Ahmad Fahrezi sama Rey Kaligis, judulnya Persahabatan. Sumpah, aku inget banget! Ya, dan film itu sukses membekas di hati. Ceritanya Irgi sama Rey sahabatan dan sama-sama gabung di tim basket sekolah. Then karena satu dan lain hal Rey kenal sama yang namanya Drugs sampai ketergantungan dan akhirnya meninggal.

Aku inget banget di akhir FTV itu ceritanya ada pertandingan dan Irgi harus masukin bola biar tim-nya menang, biasalah skor kedua tim sama. Then waktu dia ngelempar bola ada Rey (arwahnya) bilang gini "Sure Nara..." (Fyi, nama Irgi disitu Nara). Pake baju putih-putih, dan aku masih inget bangetgerakan dan suara Rey pas itu tapi susah ngejelasinnya. Pas itu Irgi belum tau kalo Rey saat itu meninggal karena overdosis.

FTV itu jaman aku masih SD dan sampai detik ini aku masih inget jelas film itu. Sangat berkesan. Nggak kayak tayangan jaman sekarang, sama sekali nggak meninggalkan kesan. So yuck!

Gara-gara film itu aku suka lagu ini. Dan kemaren-kemaren jadi inget lagu ini lagi pas dinyanyiin Hudson sama Ruth Sahanaya di IMB.

I wanna have friendship story like songs in my playlist :(
I'm a girl with bad habits, bad tempered, lazy, moody, and you need extra patient because I', SO SELFISH, who wanna be my friend? Siapa yang bisa tahan dengan sikap gitu? Dibuka pendaftaran!

At last I say, A Velly Intewesting Blog.

4 comments:

  1. gw maw nanya dunk ni ftv masi ada gak share dunk web nya gw suka bngt sama ni ftv gw nyari2 gak ktmu

    ReplyDelete
  2. Duh, kalo web-nya gak tau. FTV ini masih ato nggak juga kurang tau, coba tanya sama pihak sctv aja, soalnya ini ftv udah lama banget...

    Anyway, thanks for visiting :)

    ReplyDelete
  3. ow gitu gw kira lo taw mknya gw nanya....mank dah lama bngt soalnya gw lg googling ftv ini eh nemu tulisan ini dan gw kira lo ada link nya hhe

    ReplyDelete
  4. Coba cari di youtube aja barangkali ada. Keinget ftv ini juga pas denger lagu soundtracknya..
    Kalo link-nya gak punya, sorry..

    ReplyDelete