Tuesday, November 23

Silakan Menulis

Sebenernya, postingan kali ini Cuma pengen ngomong kalo aku beruntung banget punya Umi yang ngertiin aku. Jadi gini, Umi tau banget kalo aku hobi nulis. Almost every night, I sit front of my laptop, type anything appears in my brain. Umi knows it, she really does.


Walaupun Umi nggak tau apa yang aku tulis. Karena aku nulis juga berdasarkan mood. Biasanya tiap malem, habis sholat maghrib, ngaji, dan sebagainya, sekitar jam tujuh aku mulai nyalain laptop. Hal pertama yang aku lakuin adalah ngebuka sebuah file yang judulnya IN-OUT.

 

IN-OUT adalah sebuah format file yang aku bikin terinspirasi dari film The Clique dimana tokoh utamanya, Massie Block, punya sebuah draft IN-OUT gitu. Jadi, IN adalah hal-hal yang menyenangkan, dan OUT adalah hal-hal yang tidak menyenangkan. Dan kebanyakan yang aku tulis di IN-OUT adalah nama orang-orang yang IN atau OUT  hari itu. Aku nggak pernah nulis banyak nama di IN-OUT, hanya beberapa nama tanpa penjelasan apa yang mereka lakuin hari itu sampe ngefek ke hari aku.

 

Yang kedua, ehm, aku ragu kalo harus nyebut ini sebagai diary. Because, as I told ya that I have had a diary here, in my blog, although it’s not daily diary. When I name this activity as diary time, it seems like I’m a girl with thick spectacles, always bring kinda thick book also, nerd, and bookworm. Oh my! No, that’s not meh!

Oke, kegiatan kedua adalah curhat gitu, njelasin ke laptop kegiatan seharian itu apa aja, kenapa orang-orang itu masuk draft IN-OUT. Gitu doing sih.

 

Kegiatan yang ketiga, kadang nulis hal-hal yang lagi aku pikirin, hal-hal yang pengen aku sampein di blog. And you know what, I have more than ten postings and I postpone to publish it. Kadang karena aku lupa, kadang juga karena males, kadang karena udah nggak worth buat dibicarain, kadang juga belum selese nulis dan ketumpuk sama pikiran lain, dan saat mau mulai ngelanjutin, aku lupa apa yang mau aku tulis jaman dulu.


Kadang juga sekedar ngerjain tugas doang sih. Itu juga kalo lagi mood bagus, terus emang ada tugas. Kalo emang nggak ada yaaaaaa, ngerjain sekian kegiatan yanng aku tulis diatas.

 

Dan tadi malem, Umi masuk kamar aku sebelum Umi tidur. Terus Umi ngomong sebuah kalimat, “Silakan menulis”. Itu doing, simple kan? Dan saat itu aku Cuma nanggepin, “Yaiyalah, tiap hari”. Dan besok paginya alias hari ini, aku kepikiran kalimat itu dan nggak ngerti kenapa jadi semangat tersendiri. Well, seneng banget karena umi mau ngertiin hobiku yang satu ini. Umi tau aku punya blog, walaupun umi nggak pernah ngebuka blogku. But, I usually tell her what I write here. Dan umi fine-fine aja selama aku bisa bertanggungjawab sama apa yang tulis.

 

That’s it. I just wanna say I’m so lucky!

At last I say, A Velly Intewesting Blog.

No comments:

Post a Comment