Friday, October 28

Youth Pledge 2011

Hari ini Hari Sumpah Pemuda dan hari ini saya memutuskan akan menjadi pemuda Indonesia yang baik dengan  menggunakan Bahasa Indonesia atau Bahasa yang sangat Indonesia.

Sumpah Pemuda versi saya adalah:
Sumpah Pemuda, saya bersumpah bahwa saya masih muda.

Saya masih muda dan saya yakin untuk saat ini belum ada tempat bagi para pemuda di Indonesia. Padahal saya yakin sekali bahwa berpuluh-puluh tahun yang lalu, para pemuda membawa pengaruh luar biasa terhadap kemerdekaan Indonesia. Dan Indonesia sekarang bukanlah Indonesia yang dicita-citakan para pemuda saat mereka memerdekakan Indonesia.

Apa Muhammad Yamin akan bangga melihat korupsi dimana-mana? Apa Bung Karno akan gembira melihat kemiskinan dimana-mana? TIDAK.

Saya sering sekali ingin mencaritahu bagaimana perasaan mereka melihat Indonesia sekarang.
Dan saya juga ingin tahu, apakah saat mereka yang punya kekuasaan sekarang masih muda berpikir untuk melakukan korupsi dan kejahatan kemanusiaan pada sesama rakyat Indonesia? Apakah mereka juga dulu berpikir untuk memiliki jabatan setinggi mungkin lalu melupakan cita-cita dan idealisme masa lalu?

JAS MERAH, Jangan sekali-kali melupakan sejarah.

At last I say, A Velly Intewesting Blog.

No comments:

Post a Comment