Sunday, March 18

*Grin*

Sebuah cerita memalukan dari anak yang sebentar lagi umurnya 20 tahun. Iya, saya Tuzki Bunny Emoticon. Serius, ini mau ngrasani diri saya sendiri.

Sekitar satu jam yang lalu, setelah hampir 20 tahun, akhirnya saya bikin sambel. Saya nguleg sambel sendiri. Di tengah kepanikan saya karena nggak pernah megang uleg-uleg, kecuali buat ngeprukin es batu, saya heboh nanya-nanya ke umi bahan buat bikin sambel apa aja.

Blah blah blah, terjadi percakapan kayak gini..
Veli : Uyahe sepira?
Umi : secuil bae, aja akeh-akeh
Veli : Trasine sih?
Umi : Separone jempol
Veli : Trasi sing kaya apa sih Mi?
Umi : Masya Allah... Rong puluh taun, bocah wadon, wong Indonesia merdeka ora ngarti trasi sing kaya apaaaaaaaaa


Rasanya dibilangin gitu? Isin!!! Malu loh dibilangin gitu!
Karena emang seumur hidup itu pertama kalinya saya nyambel, pegang uleg-uleg sebagaimana mestinya ia dipergunakan seharusnya.

Jadi kalo hari Minggu, acara di rumah itu Umi nggak masak, anaknya dibebaskan mau makan apa aja, rumput juga nggak papa, nyuilin tembok nggak masalah. Tadi sore, akhirnya saya makan sambel sama tempe goreng, yang saya goreng sendiri. Tempe+sambel tok, til!

Sebelum saya nguplek di dapur, saya laper bukan main... Dan waktu saya lihat semuanya udah ada di depan mata, hasil karya saya yang mega super wah had done already! Apa yang terjadi saudara-saudara? Saya jadi nggak laper loh, ajaib! Sumpah, magic!

Maye I was not born to spend my time in the kitchen. Dulu saya pernah praktek bikin olos sama kakak saya, ujung-ujungnya itu olos meledak waktu saya goreng, meledak diatas wajan. Bahkan meledak waktu udah di piring. Terus tadi pas mau bikin sambel kan cabenya digoreng dulu sama tomatnya, eh itu cabe pake acara meledak juga. Kayaknya emang tidak ditakdirkan untuk itu...

Have a great weekend, peeps!
At last I say, A Velly Intewesting Blog.

No comments:

Post a Comment