Sunday, September 9

The EPIC Week

Heyya fellas! Howdy? I'm great here.

Well, straight to the point, I have to say that this week is kinda EPIC! Firstly, I'm really going to tell about my experience today.

So today I started my debut as a nail artist. You know that I have affair with this thing since a very long time ago. The only I still can be in love with for the next hundred years. In a very early morning I went to townsquare as I planned days before the execution. I went there with my favorite white mail-bag which I use like everyday. I have prepared anything I probably need; acetone, loads of nail polishes, cotton, and stuff. I brought them all inside my bag, and also I didn't forget bringing the display pictures I can do.

So, I went there when it was like there were sellers still preparing their stands. I sat somewhere with my cousin who accompanies me this morning, Hani. I asked Hani to sit and walked around looking for someone who would accidentally looked at my product and wanted to do nail art on her finger nails. I walked around, and around, and around, and again, around. But you know, living in a small town is never easy for something new but unfamiliar like this thing I was trying to do. In conclusion: Shit happens!


I was like Poker face when I got people's responses
Oh God, I just knew that earning money does need effort! I felt rejection, I felt neglected when I was offering people. Perhaps they saw me like a beggar. But who cares? At least, I was doing things I like! At that time, I was like,

Gosh! Find me somewhere to bury myself underground :(
But I won't give up. You know what, I've spent all my money to buy stuff I need for being a nail artist. I won't give up.
I met some little girls who were in love with nail arts just now. I was sitting with Hani when they were passing by in front me. Since I was tired, so I did nail art on my own finger nail and they saw. They wanted it, but they didn't bring money. I told them I would give discount for them later. They were happy and maybe they will do next week. I said maybe.

"Hold your own, know your name, and go your own way, and everything will be fine.." 
-Jason Mraz feat. James Morrison: Details in fabric-
I know what I want, that's why I do and believe in it.

Forget the sorrow. We'll see next week, perhaps I'll get better luck *sigh*


Let's go to another story. Nah, this time I prefer my mother tongue does it for me.
Jadi, minggu ini bener-bener epic, karena:
1. Udah mulai masuk kuliah dan as I planned before, I do bike to campus.
2. Waktu hari Rabu itu banyak kejadian seru, mulai dari sawiyah yang ngadalin buaya, sampe tukang parkir sok di salah satu bank.
3. Oke oke, kalo yang ini emang akan sedikit terdengar menjengkelkan buat banyak orang. Kuliah udah masuk, nilai udah pada keluar, tapi saya baru susulan writing, heheeee
4. Saya udah pindah kelas loh, dan saya suka kelas saya. Why? Karena ehm, biarkan ini jadi misteri untuk orang-orang yang belum tau alesannya. Kalo yang udah tau sih yaaaaa, maklumi aja karena saya terlahir sebagai orang rese, jadi saya melakukan hal-hal itu.

Yang sekarang mau dibahas adalah nomer 2 dulu.
Jadi, pas hari apa gitu saya lupa, nomor henpon Ichan itu ditelpon penipu amatir gitu bilangnya nomor henpon Ichan terpilih semalem pas diundi buat dapetin uang tunai 18juta sama pulsa 1 juta pret dari Telkomsel. Belum tau dia saya tiap hari bolak-balik ke kantor Telkomsel. Salah alamat deh itu orang kayaknya.

Nah nah, cerita berlanjut. Di-iya-iya-in aja tuh sama Umi. Umi bilang mau konfirmasi dulu sama Grapari Tegal, eh itu orang amatir marah-marah bilangnya gada hubungan sama Grapari karena ini dari pusat. Hm, saya yang lagi nonton tivi akhirnya merasa terpanggil untuk gantian ngerjain penipu amatir itu. Kan tadi itu udah diputus sama pihak sananya.

Akhirnya saya telpon balik deh itu orang. Sumpah, suaranya itu nyolot banget! Nada suara, aksen, segala macemnya kedengeran kayak bukan orang Jawa. Dia minta nomer rekening berkali-kali. Of course I did never ever give it! Pokoknya saya kerjain ajalah. Saya marahin kalo dia mulai nyolot. Saya ajak ketemu di notaris segala macem, saya bilangin kalo dia niat ngasih ya harus yakinin saya. Terus entar ujug-ujug telponnya diputus. Saya telpon lagi sampe tujuh kali ada deh kayaknya. Saya bilang saya gak punya rekening, masa saya harus pake rekening tetangga saya. Saya tanya-tanya terus, eh dia bilang gini "ibu niat terima nggak, kalo nggak terima ya sudah. ibu tanya-tanya terus!"
Saya balikin "eh pak, saya di keluarga saya dikasih kebebasan untuk bertanya. kenapa saya nggak boleh tanya-tanya, itu namanya bapak udah melanggar hak saya"

Pokoknya saya ngomong nggelambyar kayak kalo vincent lagi ngerjain orang di Ups Salah! Sampai akhirnya saya capek dan di telpon terakhir saya......
Saya telpon dia dan saya cuma ketawa ngakak di kuping dia. Ngakak yang gemboran-gemboran gitu. Pikirikisut! EH abis itu dia sms, "kamu itu gila ya". Ya saya balesin "ayo gila bersama-sama lalalalaaa"

Herannya, nomor henpon saya sendiri jaraaaaaaaaaaaaaaaaaaaang banget ada orang nipu saya dapet hadiah. Abah saya bilang eman-eman ngurusin orang kayak gitu. Dan saya pun ngeles "Loh kasian dong. Mereka udah capek-capek nyediain waktu buat ngerjain aku, sekarang gantian aku ngerjain mereka..."

Terus setelah itu saya dinas ke Grapari, pulangnya saya ke salah satu bank di jalan A.R. Hakim disuruh Umi ngecek atm. Pas aku cerita ke Twins tentang kejadian rabu sowak itu, ada percakapan gini:
Me: Iya, terus abis itu aku kan ke bank WWW
Twins: Ngapain kesitu?
Me: Ngecek atm ana sing ilang apa esih pepek, kaya kuwe

Setelah saya keluar gitu tempat parkir, saya kan udah dong ambil motor terus pas saya mau ngegas, eh itu tukang parkir nyolot berhentiin motor saya right before I left. Dan ada percakapan gini:
Me: Apa sih? *muka bete suara bete. yaiyalah!*
TP: bayar parkir sewu, pengertiane. ora maksa, cuma pengertiane. selama kiye laka sing protes. *dengan suara yang sumpah mengini mbalangna mesin atm maring raine. maap ya yen bahasane kayong vulgar*
Me: vel vel, matane esih beres oya? kayane miki liwat plang kae ana tulisan PARKIR NASABAH GRATIS, oya vel? Aja-aja kiye wong sing matane ora beres tutupan kacamata ireng terus
*saya punya kecengderungan ngobrol sama diri saya sendiri, sejujurnya*
Akhirnya saya bayar juga itu parkir. Saya kasih 2ribu dengan maksud saya mau langsung kabur abis ngasih duit biar itu tukang parkir agak tau diri. Ya Allah, apa gajine kurang apa pimen yah?
Dianya bilang, "ngko ngko". Dengan gaya tetep jadi jeglugan di depan motor saya.

Oke, saya terima uang kembaliannya. Tapi setelah saya turun dari slurukan, saya buang itu uang. Oke, Twins bilang ini karena saya korban tivi. Tapi cuy, jengkel nyong! Barang anjog umah langsung mencaak-mencak maring umi "Ora bakal maring bank kuwe maning! Sungkan! Tukang parkire nyetili! Gayane kaya sing duwe bank bae!!!"

Saya rasa muka saya saat itu seperti ini
Apalagi yah epic minggu ini? Ah ya, just minutes ago finally I've fulfilled my promise to Zahra, she's a friend I knew from NUEDC. I sent her some photos I took at that time and I still have thing to do for her, secret *crossfinger*

How's your weekend? Mine is ehmmmmmm EPIC.

At last I say, A Velly Intewesting Blog

Song of the day: Radiohead - Optimistic
Mood: Disappointed meh :(

No comments:

Post a Comment