Saturday, August 17

Menua. Lebih baik kah?

Selamat ulang tahun Indonesia! Dirgahayu Republik Indonesia yang ke 68! Jaya Terus Indonesiaku! Merdeka!!!

Beuh, PEREZZZZZZ!!!!

Akhirnya saya nulis yang gini-ginian lagi. Entah apa jadinya tulisan saya yang satu ini. Tulisan pendek yang semrawut kah? Atau long wordy post? no idea and no decision yet.

Sumpah deh, yang ada di otak saya daritadi baca-baca status orang di Facebook, dengerin pidato pak RT/RW di malem tasyakuran, nonton iklan-iklan di TV, sama menanggapi bagian diri saya yang juga menyelamati Indonesia yang hari ini udah merdeka-merdekaan 68 kali; bagian diri saya yang lain berpikir miris.



Indonesia itu yang mana? Sebelah mana? Indonesia itu yang kayak apa? Yang kesulitan makan dan hidup di balik kardus kah? Yang tidak cukup mendapatkan pendidikan di perbatasan kah? Yang enak goyang-goyang kaki di atas kursi dan di ruangan ber-AC? Yang kalo perawatan ke salon masuk TV kah? Yang senggol dikit langsung bacok? Yang ngandelin tampang biar bisa nyebur ke lahan orang lain? Yang berpanas-panas ria biar bisa makan? Yang buka-bukaan biar dikata rajin nyari nafkah?

Ah, bingung jawabnya! Am I part of Indonesia? I think so. Is there any places in Indonesia for someone like me? We'll see.

It's just, I don't why I hate to love you and I love to hate you. But, it's a must to love and hate at the same time. Loving you is like loving someone you love the most, but this person loves to hurt you in any ways. That's our relationship. Yes, you are Indonesia.

I hate to think much and write about heavy topic. But another me loves this kinda topic. I've decided to write short and random one.

At last I say, A Velly Intewesting Blog.

No comments:

Post a Comment