Wednesday, April 15

The Story of Titanic

It's 2015 now, here.

Anyway, I think I haven't told about this one. Laptop saya kelelep pas ujan guede banget dan air meluap masuk ke rumah. Sebenernya kalo saat itu saya naroh laptop agak sedikit lebih cerdas, rasanya laptop saya ngga akan mati sia-sia seperti sekarang. Nyeseknya ngga bisa diobati. Jadi, saya naroh laptop di lantai. I was like, "DAMN! Laptope nyooooong?! *cried*"

I am now using my sister's laptop. She doesn't use this one. Tapi mau gimanapun, namanya bukan barang sendiri pasti rasanya beda. Kadang kalo pas lagi butuh sesuatu dan inget "Ah iya, di laptop kelelep." It was like...

Laptop saya nggak pernah rewel sedikit pun. Kebanting, monitor keplatok tembok, keyboard ketumpahan air, nggak bakal bisa nyala tanpa charger, masih windows xp, she is almost 7 years with me. Ah, nulis gini jadi pengen nangis. Dapetnya nggak gampang, saudara-saudara. Saya harus nuker handphone buat laptop. Jadi, orang tua saya tipikal yang trading gitu. Ga bakal ngasih sesuatu tanpa ngeliat anaknya mengorbankan sesuatu. Kalo nggak model trading gitu, ya yang kamu-ada-duit-berapa-kita-nambahin. Segala sesuatu yang saya punya, bisa dibilang hasil keringat saya. Kinda proud to say that muahahaaaa.

Laptop saya ini nggak pernah rewel. Tapi kenapa dia harus pergi dengan cara yang nggak lazim, kelelep macam Titanic gini T.T
Jadi pas saya tau laptop saya kelelep, hati saya hancur berkeping-keping. Saya langsung keringin terus taroh di atas lemari. Besok paginya pas saya lagi ngepel kamar, eh ada bunyi ngik ngik ngik trrrrrrrttt ngik ngik grosek grosek. Saya cari cari ternyata di atas lemari. Panggilan darurat dari laptop saya. SOS SOS, I need help. Vel, I need help!
Tombol powernya nyala, layarnya mati, dan masih berisik. Saya pencet tombol powernya tapi ngga mau mati.

Akhirnya saya bawa ke ruang tamu, colokin charger, dan nyala. Chargernya hebat loh, kerendem air tapi masih nyala, padahal di ujungnya udah krewek gitu kabel dalemnya keliatan. Selain laptop dan charger, modem saya juga ikutan kerendem, tapi selamat dan masih bisa dipakai sampai detik ini,

Back to laptop. Laptop nyala dan tulisannya, hm, entahlah. Saya kasih fotonya aja yaaa


Nggak yakin juga kalo data di dalemnya masih bisa terselamatkan. But I do need them.
Kaya begitu layarnya. Kan pusing pala baim jadinya.


Kalo bisa malah selamatkan laptopnya sekalian. Kasian. Gitu-gitu juga belahan jiwa saya. Separuh hidup saya ada di sana. 7 tahun loh! Dan nggak pernah sekalipun diservis. Tapi kenapa harus kelelep *cry*

Anyway, si putih juga kayanya rusak karena terlalu sering kebanting. Layarnya jadi over-responsive. Scroll lagu mesti nggak sengaja kepencet, milih lagu sendiri. Entahlah. Saya berharap nggak terjadi apa-apa, karena itu handphone pertama yang saya beli pake duit saya sendiri. Perjuangannya joniiiiiiiiiiiiiih!

Now Playing: James Morrison - You Give Me Something
Mood: Galau

At last I say, A Velly Intewesting Blog.

No comments:

Post a Comment